Calon Kades Kelubi Dapat Nomor Urut

by -
Calon Kades Kelubi Dapat Nomor Urut
Calon Kepala Desa Kelubi menunjukkan nomor urut didampingi Camat Manggar, Plt Kades Kelubi dan Bhahinkamtibmas serta Babinsa.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Tiga orang calon Kepala Desa Kelubi Kecamatan Manggar resmi mendapat nomor urut sebagai peserta Pilkades dalam rapat penetapan nomor urut dan deklarasi damai di kantor Desa Kelubi, Rabu (29/1/2020). Desa Kelubi merupakan salah satu Desa dari 20 desa yang akan menggelar Pilkades serentak, April 2020 mendatang.

Camat Manggar, Amirudin yang turut hadir menyaksikan pengambilan nomor urut calon Kepala Desa Kelubi berharap para calon mampu mempersiapkan diri dengan baik menjelang pemilihan.

“Aktif-aktiflah, dekat dengan masyarakat. Hadir selalu di setiap kegiatan dan perkenalkan diri,” ujar Amirudin.

Diakuinya, pro kontra akan menjadi dinamika selama tahapan Pilkades. Hanya saja, sebagai seorang calon Kepala Desa hendaknya mampu menunjukkan sikap yang baik.

“Ada yang mendukung, ada yang tidak mendukung tetapi bagaimana pun perbedaan harus berakhir seiring salah seorang calon menjadi pemenang (jadi Kepala Desa, red). Selebihnya ayo bersama-sama membangun Desa,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan kompetisi tidak boleh curang. Menonjolkan kemampuan diri jauh lebih baik ketimbang menjelekkan calon lain.

“Hubungan sebagai seorang manusia harus tetap terjalin. Sebab sebagai umat beragama, bukan hanya hubungan dengan Allah yang harus baik tetapi hubungan dengan sesama manusia juga harus baik,” ujar Amirudin.

Amirudin juga berharap panitia Pilkades dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin.

“Jangan ada keberpihakan pada salah satu calon. Semuanya adalah putra terbaik Desa Kelubi. Siapapun yang dipilih oleh masyarakat harus didukung,” pintanya.

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *